Thursday, March 1, 2012

Lagu yang Laris di-download Sepanjang 2011

Tiga lagu terlaris yang sering di-download sepanjang tahun 2011 adalah Just the Way You Are dan Grenade milik Bruno Mars dan juga Party Rock Anthem milik LMFAO. Namun, nggak semua orang tahu mengenai fakta tentang lagu tersebut lho. Apa saja, ya?


Just the Way You Are – Bruno Mars
Lagu ini merupakan lead singel dari album perdana Bruno Mars yang berjudul Doo Woops & Hooligans. Lagu ini ditulis oleh The Smeezingtons, Needlz dan Khalil Walton dan diproduseri oleh The Smeezingtons dan Needlz. Awalnya, lagu ini diciptakan agar dinyanyikan oleh Cee Lo Green. Namun, dirinya merasa nggak cocok ketika menyanyikan lagu romantis ini. “Secara personal, aku menilai bahwa lagu Just the Way You Are lebih cocok dinyanyikan oleh Mars. Seperti lagu Fu** You (Forget You) yang lebih cocok dinyanyikan olehku dan tidak cocok dinyanyikan oleh Mars,” ungkap Cee Lo Green di majalah Billboard. Dan ternyata lagu ini memang tepat dinyanyikan oleh Mars karena berkat kemampuannya dalam menggubah lagu, lagu Just the Way You Are ini pun mampu bertahan lebih dari 20 minggu di US Billboard. “Aku merupakan orang yang suka dengan lagu yang simpel. Ketika kami menulis lagu Just the Way You Are, aku sama sekali nggak berpikir untuk membuat lagu yang dalam dan puitis. Aku hanya seperti sedang bercerita. Get ready to fall in love!”


Grenade – Bruno Mars
Lagu ini ditulis oleh Bruno bersama yang lain, seperti The Smeezingston, Brody Brown, Claude Kelly dan Andrew Wyatt. Lagu ini tentang patah hati yang sangat luar biasa. Bahkan, Bruno pun benar-benar menghayati ketika harus syuting video klip lagu Grenade. “Konsep video itu menggambarkan perjuanganku untuk mengatakan kepada cewek itu, bahwa apa pun aku lakukan untuk dia. Jadi, aku menyeret sebuah piano besar di jalanan Los Angeles, Amerika Serikat, sehingga teriakan hatiku bisa keluar. Banyak yang mengira kalau ini adalah trik kamera. Tapi, itu sungguhan. Untungnya, aku telah melakukan push up sebanyak 800 sampai 967 setiap harinya dan ini bukanlah masalah besar,” kata Bruno dengan mimik muka serius. 




Party Rock Anthem – LMFAO
Lagu ini merupakan lead singel dari album Sorry For Party Rocking dan ditulis oleh Gordy, David Listenbee dan Peter Schroeder. Dan diproduseri oleh GoonRock dan Redfoo. “Kami menciptakan alat untuk orang-orang agar bisa menikmati pesta, baik di dalam kapal, klub, gym dan lain-lain. Ternyata, orang-orang sangat menyukainya. Amazing!” ungkap Redfoo, salah satu anggota LMFAO. Bahkan, Redfoo pun dari awal sudah menyangka bahwa lagu ini bisa menjadi juara satu di chart. “Itulah alasan kenapa kami menjadikan lagu ini sebagai lead singel. Karena kami punya perkiraan kalau lagu ini bisa menjadi nomor satu. Lagu ini cukup unik sebagai track untuk party karena berbicara tentang bagaimana caranya party. Seperti instruksi untuk dance. Kami sangat excited dengan lagu ini. Apalagi ketika lagu ini sudah selesai. Soalnya pembuatannya cukup lama, yaitu memakan waktu lebih dari setahun.”




gadis.co.id

No comments:

Post a Comment

Comment Please :)