Thursday, March 22, 2012

ice cream x_x

kali ini, saya ingin membahas tentang ICE CREAM atau ES KRIM :DD semua pasti suka kan sama yang satu ini ?? apalagi kalau dimakan pas lagi GALAU, SAKIT HATI, makan ma temen, pacar, orang tersayang, atau musuh sekalipun *lho?!* pasti seru ;D dijamin deh, karna semua rasa ice cream itu enaaaaaaaaaaaakkk atau maknyuuuuuuuussss :D heho.

ehm, untuk sejarah es krim sendiri, kamu bisa cari di Google atau bertanya pada Wikipedia ;) hehehe, takutnya nanti banyakbanyak copas, kan gak bagus kawans :p

oke, saya mau ngasih info aja yah, ini dia merek es krim yang pernah dan masih beredar di Indonesia :
- Campina, PT. Campina Ice Cream Industry adalah salah satu perusahaan es krim terkemuka di Indonesia yang didirikan pada awal tahun 1970. Adalah keluarga Pranoto yang mulai merintis pembuatan es krim secara sederhana di garasi rumah mereka di Surabaya. 
Produk yang terkenal : SpongeBob Fantastic Choco Banana
 
- Walls, Walls Melalui Walls Unilever Pertama kali beredar di Indonesia Tahun 1970-an.
Produk yang terkenal : Magnum Walls 
 
- Baskin Robbins, Es Krim Baskin Robbins pertama kali beredar di Indonesia sekitar November tahun 1990 yang dipegang oleh PT. Naryadelta Prarthana PT. Naryadelta Prarthana membuka store pertamanya di Plaza Indonesia dan Blok M Plaza pada tanggal 14 dan 15 April 1991 dengan 14 orang karyawan. Di sinilah awal dari berdirinya restoran Baskin Robbins Indonesia yang kini tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogya, Surabaya, dan Bali.
Produk yang terkenal : Oreo Explosion
 
- Diamond, Tahun 1980 Mr Norman Chen merintis berdirinya PT Sukanda Djaya. Inilah awal mula Es Krim Diamond beredar di Indonesia
Produk yang terkenal : Sombrero
 
-Peters, Es Krim Nestle Peters pertama kali beredar di Indonesia sekitar tahun 1972.
Produk yang terkenal : Nestle Peters Maxibon
 
- Miami, Es Krim Miami pertama kali beredar di Indonesia dengan berbendera PT Indo Vanhouten sekitar tahun 1983
Produk yang terkenal : Slam Dunk 
 
- Baltic, merk ice cream asli indonesia udh ada sejak 1939, orang jaman dulu sering makannya, karna Campina, de el el, blm masuk ke Indonesia waktu itu.
 

so, es krim mana aja yang jadi favoritemu ? kalau saya sih WALL'S !!! ehm, yummy banget lah  rasanya, apa lagi yang rasa CHOCOLATE, VANILLA, dan STRAWBERRY :D saya suka saya suka :D ehm, es krim2 ini juga mudah didapat, kecuali yang dah jadul atau memang gak terkenal lagi, susah banget dapatnya -__- oke deh, berhubung masih banyak yaaaaaaaaaang maaaaaaaaaauuuu saya possssstiiiinggg lagi, so itu aja dulu yah ;)

 

 

 

 

 

 

 

have a nice day all with a nice ice cream ;))


source : google picture, http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9172982, wikipedia

1 comment:

  1. darimana anda tahu bahwa es krim campina yg terlaris adalah choco banana spongebob ?
    apakah ada butki yang menguatkan statement anda ?
    terima kasih hehehehe

    ReplyDelete

Comment Please :)