Friday, December 3, 2010

Top 5 Karakter Kartun Terkenal


Gadis Ngobrol

Kalau mau dihitung, wuih, mungkin ada ratusan karakter kartun di dunia hiburan. Banyak yang kisahnya diangkat ke layar lebar, dijadikan games, bahkan dijual merchendise-nya. Nah, diantara sekian banyak karakter tadi, inilah 5 yang paling terkenal.

Superman
Siapa yang nggak kenal dengan sosok manusia super yang baik hati ini? Tokoh yang diciptakan tahun 1938 ini, juga merupakan superhero yang paling berpengaruh, lho! Nggak heran kalau komik, film dan serial yang terinspirasi oleh karakter ini sukses di pasaran.

Mickey Mouse
Ini dia tikus paling lucu sedunia! Karakter ciptaan Walt Disney ini memang terkenal menggemaskan dan banyak akal. Tak hanya menjadi karakter kartun saja, Mickey Mouse juga kemudian menjadi icon Walt Disney.

Donald Duck
Si Bebek Donald duck, juga merupakan “teman” Mickey Mouse. Bedanya, Donald lebih sering digambarkan sebagai karakter yang sial dan sering dikerjain, hehehe… Salah satu kekhasan dari karakter ini adalah suaranya. Sampai-sampai, aktor yang pertama kali menyuarakannya, Clarence "Ducky" Nash, jadi ikutan terkenal.

Spiderman
Superhero dari komik Marvel Comics ini sangat terkenal di seluruh dunia. Salah satu alasannya adalah karena ia merupakan tokoh superhero remaja pertama. Soalnya, sebelumnya karakter remaja biasanya hanya jadi peran sidekick. Film Spiderman yang diperankan oleh Tobey MaGuire sendiri juga tercatat dalam box office.

Tom and Jerry
Biarpun si kucing Tom suka berantem sama si Tikus Jerry, namun mereka sama-sama popular dan disukai. Serial kartun Tom and Jerry sendiri mulai diproduksi tahun 1940 dan terus dikenal hingga saat ini. Hebatnya, Mereka juga pernah memenangkan piala Academy Award. Wow!

No comments:

Post a Comment

Comment Please :)