Friday, December 3, 2010

Kampanye Hari AIDS Sedunia ala Selebriti Hollywood


Gadis Ngegosip

Beberapa bintang Hollywood melakukan aksi unik untuk mengumpulkan dana amal dalam rangka memperingati hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2010. Yap, Justin Timberlake, Lady Gaga, dan banyak selebritis lainnya akan melakukan aksi ‘kematian digital’. Apa maksudnya ya?

Ternyata aksi yang diadakan oleh program amal milik Alicia Keys yang bernama Keep A Child Alive (KCA), ini mengajak para selebritis Hollywood untuk menon-aktifkan akun Twitter dan Facebook mereka pada Selasa, 30 November 2010. Hal ini akan terus dilakukan hingga mereka berhasil mengumpulkan uang sebesar satu juta US Dollar untuk disumbangkan pada hari AIDS sedunia tersebut.

“Ini dilakukan untuk menyadarkan orang-orang. Sangat penting untuk melakukannya melalui media yang biasanya digunakan orang banyak, seperti Twitter atau Facebook. Memang caranya agak sedikit sarkastik untuk mendapatkan perhatian. Tapi, kadang-kadang orang bukannya tidak peduli, tapi mereka tidak pernah benar-benar memikirkan para penderita AIDS ini,” beber Alicia Keys, sang Global Ambassador KCA sekaligus salah satu penggagas program Digital Life Sacrifice ini.

Produser film Leigh Blake yang menjadi salah satu pendiri utama KCA ini menambahkan,”Kami mencoba membuat suatu bahan pemikiran. Mengapa kita sangat peduli kalau ada seorang selebritis yang meninggal tapi kita tidak peduli terhadap jutaan orang meninggal di sekitar kita karena AIDS. Semua ini adalah tentang, cinta, perhatian, dan martabat manusia.

Beberapa selebritis yang terlibat dalam kampanye ini akan merekam tweet terakhir dan bukti video di mana mereka akan berbaring di peti mati sebagai simbol dari "kematian digital."

Berhasilkah aksi ini untuk menggalang dana? Kita lihat saja nanti.

No comments:

Post a Comment

Comment Please :)