Friday, December 3, 2010

Brotherhood in Movies


Gadis Try It

Nggak cuma wajah ganteng aja yang bisa kita lihat dari film yang mengangkat tentang geng cowok.

Nggak hanya tema sisterhood yang seru jika diangkat dalam film. Banyak juga kisah menarik yang mengupas mengenai brotherhood alias persahabatan para cowok. Asyiknya lagi, dengan menonton tayangan tersebut kita bisa lebih mengenal mereka. Pelajari dunia cowok lewat film-film berikut ini:

Sang Pemimpi (2009)
Film ini berkisah tentang 3 cowok SMA, yang sudah bersahabat sejak kecil. Bertiga mereka berbagi mimpi dan berusaha meraih cita-cita. Di film ini kita bisa melihat kebandelan kocak ala cowok-cowok SMA. Namun, di sisi lain diceritakan pula betapa kuatnya hubungan mereka. Yang paling mengharukan, walaupun di saat susah, persahabatan membuat segalanya tampak lebih mudah.
 
Boys Before Flowers (Serial Televisi, 2008)
Apa jadinya kalau cowok-cowok kaya, ganteng dan beken bergabung dalam satu geng? Jawabannya bisa disaksikan dalam serial ini. Meskipun dari luar mereka tampak semena-mena dan egois, tapi persahabatan keempat cowok ini patut diacungi jempol. Meskipun pertemanan nyaris retak karena memperebutkan seorang cewek, tapi mereka bisa mengatasinya dengan jiwa besar.  

3 Idiots (2009)
Nggak disangka, pertemuan tiga cowok saat sama-sama di ospek, berujung menjadi persahabatan yang indah. Meskipun banyak konyolan yang mereka lakukan, tapi pertemanan mereka sangat dalam. Satu sama lain pun banyak mendapatkan pelajaran dari persahabatan yang mereka bina. Dan setelah bertahun-tahun terpisah, persahabatan mereka tetap terjaga.

Jomblo! (2006)
Empat cowok dengan karekter yang beda-beda ini ternyata bisa nyambung dan kompak berat. Apalagi mereka punya satu kesamaan: sama-sama jomblo! Hihihi... Menyaksikan film ini bisa bikin kita belajar banyak tentang pemikiran dan obrolan cowok. Termasuk, segala taktik mereka saat berusaha menarik perhatian cewek. Di film ini dikisahkan bahwa persahabatan para cowok ini diuji karena masalah cewek dan ego. But at the end, friendship can conquer all.

Greek (Serial teve, 2007-Sekarang)
Ternyata persaingan untuk jadi geng nomor satu dan terpopuler juga ada lho di antara para cowok. Seperti yang terjadi antara fraternity house (rumah persaudaraan mahasiswa cowok) di serial Greek. Tapi, kalau cewek umumnya saling main ”belakang” , para cowok bersaing secara terang-terangan. Dan yang bisa kita contoh adalah mereka tetap sportif terhadap lawan, dan solid dengan sesama teman.

Nah, kisah yang mana nih yang kira-kira paling bisa menginspirasi kamu?

No comments:

Post a Comment

Comment Please :)