Friday, December 3, 2010

Main ke Kantor Google

Selama ini, setiap kali kita butuh jawaban atau mencari tahu tentang sesuatu, pasti yang langsung terlintas adalah “Ah, Google saja!’ Yup, setelah lahirnya search engine yang satu ini, segalanya jadi semakin mudah. Mulai dari cari bahan pelajaran sampai info tentang gebetan, tinggal Googling saja. Saking canggihnya, jadi penasaran nih, seperti apa ya, penampakan Google di dunia nyata?

Kejeniusan Google ternyata didukung oleh para karyawannya (disebut juga Googleys) yang kreatif. Nah, untuk menciptakan suasana kantor yang nyaman buat bekerja, diciptakanlah inovasi di dalamnya. Apa saja itu?












Di kantor pusat Google yang terletak di Mountain View, California, para karyawan bebas memilih menu makan siangnya masing-masing. Dan pastinya, memilih spot makan di tenda warna-warni yang sudah disediakan ini.












Kalau lagi bosan, atau kehabisan ide, tinggal ‘lari’ ke game room. Tapi, jangan bayangkan tempat ini seperti taman bermain anak-anak, ya. Karena di sini, game yang tersedia kebanyakan adalah permainan mengasah otak. Selain bisa mengistirahatkan pikiran, otak kita juga ikutan dilatih.












Google juga sangat mementingkan kesehatan para karyawannya. Makanya, mereka menyediakan fasilitas olahraga yang komplit. Mulai dari alat gym sampai kolam renang, ada di sini. Wiiih!

Melihat lengkapnya fasilitas dan nyamannya tempat bekerja mereka, wajar kalau kita langsung berpikir, “Wah, kapan kerjanya, dong?” Ternyata, mereka memang sengaja membuat suasana bekerja yang fun dan menyenangkan buat para Goggleys. Lagi-lagi, supaya mereka menikmati perkerjaannya dan melakukan tugasnya dengan maksimal. Sama seperti kita, yang pastinya lebih konsen kalau belajar atau bikin PR di kamar yang suasananya tenang dan cozy, bukan?

No comments:

Post a Comment

Comment Please :)