Sunday, June 10, 2012

All About Korea di Pusat Kebudayaan Korea Selatan

Hari gini nggak kenal K-Pop atau drama Korea? Duh, bisa-bisa disangka nggak gaul. Yup, kebudayaan Korea memang merajai dunia hiburan saat ini. Nah untuk tahu lebih banyak tentang kebudayaan dari Negeri Ginseng ini, coba deh, datang ke Pusat Kebudayaan Korea Selatan di Jakarta. Soalnya, ada sejumlah kelas dan aktivitas yang bisa kita ikuti, lho!


Kelas K-Pop Dance 
Enak banget ya, melihat boyband dan girlband Korea menari-nari dengan luwes. Jadi pengin belajar dance seperti mereka. Nah, di Pusat Kebudayaan Korea Selatan ini kita bisa belajar ngedance ala K-Pop. Cukup dengan Rp. 150.000 kita dapat berlatih dance ala girlband Korea selama sebulan. Kabarnya, kelas tari ini paling banyak diminati, lho. Kita harus adu cepat untuk mendaftar di kelas dance ini  karena dibatasi untuk 20 orang saja.

Kelas Kerajinan Tangan Tradisional Korea
Penggemar kerajinan tangan bisa mengikuti Korean Traditional Boudoir Craft & Patchwork Class. Selama sebulan kita diajari cara membuat barang-barang khas Korea Selatan. Pengajarnya langsung dari Korea dan kapasitas kelasnya hanya lima orang. Serunya, nih kita nggak wajib membayar apa pun, lho.

Nonton Film Gratis
Cocok banget bagi kita yang penggemar serial drama dan film Korea. Setiap sebulan dua kali, Pusat Kebudayaan Korea Selatan menggelar nonton bareng film-film terbaru. Biasanya sih, kita harus booking tiket terlebih dulu. Berhubung film ini hanya diputar sekali dan berkapasitas 100 orang, kita harus jauh-jauh hari memesan tiket, deh. Asyiknya nih, kita nggak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Hehehe.

Masih banyak kelas-kelas yang bisa kita ikuti. Misalnya, kelas bahasa Korea. Selain itu, ada juga sejumlah seminar tentang kebudayaan dan kesenian Korea Selatan. Coba klik di sini  untuk informasi jadwal kelas.

Korean Cultural Center (Pusat Kebudayaan Korea Selatan)
Alamat: Gedung Equity Tower lantai 17, Jalan Jendral Sudirman, Sudirman Central Business District, Lot 9, Jakarta, 12190.
Jam Buka: Senin-Jumat (9.00-17.00), Sabtu (9.00-13.00)
Telepon: 021-2903-5650 

Ayu – Foto: http://id.korean-culture.org/welcome.do


gadis.co.id

1 comment:

  1. info menarik banget, saya juga mau kasih info nih kalo di fanpage Korea Tourism Organization Indonesia banyak sekali loh informasi seputar wisat Korea :-)

    Oya jangn lupa minta follbacknya ya, saya sudah follow... salam pertemanan :-)

    ReplyDelete

Comment Please :)